Selasa, 03 Februari 2009

DPP LDII Audiensi Dengan Presiden RI

Jakarta, 28 Agustus 2008 yang lalu DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) diterima oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, dalam pertemuan tersebut Presiden didampingi oleh Menag Maftuh Basyuni, Mensesneg Hatta Rajasa, Mensekab Sudi Silalahi & jubir Dino Pati Jalal. Audiensi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum LDII Bapak Prof. Dr. Ir. KH. Abdullah Syam M.Sc.


Pada kesempatan tersebut Ketua Umum LDII Bapak Prof. Dr. Ir. KH. Abdullah Syam M.Sc. menyampaikan pokok – pokok pikiran LDII terhadap issue – issue nasional dan profil LDII meliputi Visi, Misi, tujuan, kegiatan – kegiatan pasca Munas VI tahun 2005 dan Rakernas LDII tahun 2007 dalam bidang keagamaan, sosial, politik, ekonomi dan lingkungan hidup baik secara lembaga LDII sendiri maupun secara kolaborasi dengan MUI, Komnas HAM dll.

Image

Disamping menyampaikan pokok-pokok pikiran dan profil LDII, Abdullah Syam menyampaikan juga pertanyaan dari Grassroot LDII apakah Bapak Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono ) akan mencalonkan kembali thn 2009 dan permohonan untuk dibuka secara resmi oleh Presiden Rapimnas LDII pada tahun 2009, dengan pembicara Capres dan Cawapres, namun sebelumnya DPP LDII akan menyampaikan pokok-pokok pikiran pembangunan 2009 – 2014, terhadap Capres dan Cawapres.

Image

Pada kesempatan itu Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan arahan sebagai berikut:
  1. Presiden (Susilo Bambang Yudhoyono) sudah banyak mengenal LDII sejak 1972 baik pada era pak Soeharto sampai sekarang, termasuk kipranya dalam bidang dakwah agama dan sosial kemasyarakatan lainnya.
  2. Pesan Presiden kegiatan-kegiatan yang dilaporkan supaya terus dilanjutkan dan ditingkatkan bahkan beliau menunjuk kepada ketiga menteri yang hadir, jika dalam kegiatan- kegiatan perlu bantuan pemerintah supaya kontak dan konsultasi dengan ketiga menteri tersebut (Menag, Menseskab, dan Mensesneg)
  3. Presiden atas nama Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan menyambut baik dan mendukung LDII atas kegiatan-kegiatannya, pengabdian LDII berdakwah berdasarkan Al-qur'an dan Hadist, berpartisipasi dalam pembangunan dan komitmennya pada Pancasila serta NKRI, diucapkan terima kasih kepada LDII.
  4. Presiden juga mengatakan, LDII akan diundang dalam pertemuan Negara – Negara Islam dalam OKI terutama pada waktu yang akan datang. Dimana pertemuan tersebut akan memberikan bantuan kepada muslim Indonesia. Dalam hal ini Presiden menunjuk pada Mensesneg untuk mencatatnya.
  5. Penjelasan terhadap pertanyaan Presiden untuk mencalonkan kembali dijawab dengan bijaksana yaitu jika memang pandangan dari berbagai segi bisa memberikan manfaat besar masyarakat beliau akan maju mencalonkan lagi pada tahun 2009.

Tidak ada komentar: