Selasa, 15 Desember 2009

Suryo Agung Kembali Beraksi



Sea Games 2009

VIVAnews - Hari ke delapan SEA Games Laos 2009, Rabu, 16 Desember 2009, masih menyisakan pertarungan-pertarungan menarik. Salah satunya dari cabang atletik. Manusia Tercepat Asia Tenggara Suryo Agung akan  turun di final nomor 200 meter.

Setelah meraih emas di nomor 100 meter tiga hari sebelumnya, Suryo jelas difavoritkan untuk bisa kembali menang di jarak yang dua kali lebih jauh ini. Apalagi Suryo baru saja memecahkan rekor SEA Games dengan catatan 10,17 detik. Mempertajam rekor sebelumnya yang 10,25 detik, juga atas namanya sendiri.

Suryo tidak bertarung sendirian di final yang akan digelar di Main Stadium, National Sports Complex. Sprinter Indonesia lainnya, Fadlin, juga akan turun. Fadlin di nomor 100m berhasil meraih perunggu.

Rekor SEA Games untuk nomor ini sudah lama tak terpecahkan. Sudah sepuluh tahun catatan 20,69 detik atas nama sprinter Thailand Reanchai Seeharwong (THA) menunggu untuk dipertajam. Mampukah Suryo?

Rasa optimistis boleh dipelihara pendukung Indonesia. Pasalnya pada SEA Games dua tahun lalu di Nakhon Ratchasima, Thailand, Suryo juga sukses meraih emas.

Tidak ada komentar: